New project!

Waktu liburan kenaikan kelas, gue sempet mikir untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat daripada cuma bersandar di sofa dan main Cookie Run. Jadi gue memutuskan untuk menyalurkan semua hobi gue.

Dimulai dari musik.
Gue memang tertarik dengan dunia musik sejak kecil, dan gue lagi demen-demennya mencipta lagu. Rencananya sih (rencana doang) buat portofolio cari beasiswa. kan lumayan aja bisa diterima di Berkeley #ngimpitingkatdewa

Jadi, selama beberapa hari dalam liburan, dan secara spontan juga, gue menciptakan 3 buah lagu yang agak lain dari apa yang biasanya gue bikin. Lagu-lagunya bergenre jazz, karena memang secara pribadi gue penggemar musik jazz. dan unfortunately, I cannot publish it yet. Lagunya memang sudah jadi semua, dalam format .mid dan .mp3, tapi karena nggak ada hak cipta, jadi gue agak takut untuk mem-publish lagu-lagu ini.

Dan untuk info tambahan, lagu-lagu karangan gue yang gue upload ke YouTube juga gue hapus, supaya gak seenaknya dipakai orang lain tanpa ijin (siapa juga yang mau, geer amat gue).

Sebelumnya juga gue menciptakan satu lagu daerah, yang sebenernya karena faktor agak terpaksa gue buat dalam rangka acara sekolah. Sebenernya juga bukan murni buatan gue karena gue hanya menggabung-gabungkan lagu daerah yang sudah ada dan gue improvisasi sendiri.

Buat yang kali aja nanya, gue menggunakan aplikasi Musescore untuk menciptakan lagu gue. jadi enaknya gue bisa memutuskan instrumen apa yang akan gue gunakan di lagu gue, dan gue bisa langsung mendengar hasilnya. Udah puluhan lagu yang gue buat di Musescore, tapi tetap aja main spontan di piano tanpa perlu menulis ulang mengalahkan keampuhan aplikasi itu (padahal males).

Kedua, design.

Gue cuma menghabiskan kurang dari 1 jam untuk mendesign wallpaper layar hape gue. dan hasilnya juga simple, gak bagus-bagus juga.
Selain itu, gue juga berencana untuk membuat jaket dan kaos dengan design buatan sendiri, yang juga sudah gue buat. Permasalahannya tinggal : 1. waktu untuk ketemu dengan orang yang akan mencetak kaosnya, dan 2. uang. Duit gue memang sedang kritis kritisnya karena gue berencana untuk membuat cosplay (kostum jepang) yang harganya mahal banget. Jadi gue bener-bener harus berhemat.

Lalu membaca.
Gue demen banget membaca, dan semua buku di rumah udah habis gue baca (kecuali buku bokap yang bener-bener sakral dan ga boleh dibaca seenaknya). Jadi selama beberapa hari ini gue agak melawan niat berhemat gue untuk membeli buku. Dari buku-buku Raditya Dika, Kevin Anggara, sampai buku import gue beli. Dan sisi negatifnya, duit gue pun menipis.

Gaming
Ehm, lupakan soal apa yang gue bilang soal gue bakal melakukan hal yang lebih bermanfaat itu. 75% dari liburan gue memang gue habiskan untuk main Cookie Run. Dan berkat kerja keras (?) dari main Cookie Run, sekarang duit gue mencapai 1 juta! Bayangkan kalau uang di Cookie Run bisa gue realisasikan #mulaingelamun
Gue juga lagi asik asiknya main game baru yang judulnya "Hello Nikki! Beauty Dress Up". Game fashion yang seru dan asik (mulai promosi).

Jadi itu yang gue lakuin selama liburan, how about your holiday?


Comments